Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Resiko Kolostomi

Resiko Kolostomi

Diposting pada 23 January 2019 oleh mastha medica

Kolostomi yaitu terjadinya pembuatan sebuah lubang di dindingnya abdomen dan hal ini berguna untuk mengeluarkan fases dan juga lubang ini dikenal dgn nama stoma, yang dimana stoma ini terhubung ke alat dan juga kantong kolostomi.

Tentunya selalu ada risiko dibalik suatu tindakan medis tertentu, tak terkecuali pada prosedur colostomy ini. Berikut di bawah ini bisa dilihat apa saja bahaya yang kiranya mampu diwaspadai:

1. Nekrosis Kolostomi

Risiko ini cukup besar dan termasuk komplikasi yang umum di mana kondisi tersebut bisa terjadi akibat suplai darah yang tak memadai. Hanya saja, risiko ini tidaklah langsung nampak karena biasanya terjadi sekitar 12-24 jam pasca prosedur pembedahan. Untuk menangani hal ini, dokter akan melakukan pembedahan tambahan terhadap pasien.

2. Obstruksi

Timbunan feses merupakan penyebab utama dari terjadinya obstruksi. Meski termasuk jarang, tetap ada potensi pasien mengalami hal ini.

3. Prolaps

Ada pula prolaps yang cukup berbahaya di mana risiko komplikasi ini bisa terjadi akibat terlalu besarnya pembukaan pada pembedahan di dinding abdomen. Faktor pemicu dari prolaps lainnya adalah fiksasi usus pada dinding abdomen yang diketahui tak cukup kuat. Dalam menangani bahaya seperti ini, pembedahan ulang adalah solusinya dan dokter bakal melakukan pengambilan vaskularisasi yang lebih dari bagian usus yang disuplai.

4. Parastomal Hernia

Risiko ini mampu muncul akibat lokasi stoma di dinding abdomen yang tidak cukup kuat alias dalam kondisi lemah. Atau, parastomal hernia ini terjadi sebagai efek dari letak stoma yang dibentuk terlalu terbuka dengan ukuran terlalu besar yang ada di bagian dinding abdomen pasien.

5. Kolostomi Retraksi

Panjang stoma yang tak begitu cukup merupakan penyebab dari timbulnya risiko satu ini. Tapi pasien boleh tenang karena dokter bisa menanganinya, yakni dengan menyiapkan kantong khusus. Tentunya tujuan dari penyediaan kantong tersebut bukan satu-satunya solusi, dokter juga berkemungkinan bakal melakukan perbaikan stoma di mana cara ini adalah yang paling sering dipilih.

Risiko colostomy tak hanya kondisi-kondisi tersebut, terjadinya emboli paru, penggumpalan darah yang terjadi di bagian pembuluh darah kaki, peradangan, infeksi dari luka bedah dan perdarahan adalah contoh dari komplikasi lainnya yang sama-sama mengancam. Itulah mengapa setiap pasien perlu mendiskusikan prosedur colostomy dengan dokter sedetil mungkin dan melakukan perawatan pasca pembedahan secara hati-hati.

 

Semoga Bermanfaat ­čÖé

El

Link Produk Terkait :

Jual Kantong Kolostomi Colostomy Bag Stoma Bag Hollister 8651 Box

Jual Kantong Kolostomi Comy Bag With Drainage Onemed Box / 10 PCS

Bagikan informasi tentang Resiko Kolostomi kepada teman atau kerabat Anda.

Resiko Kolostomi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Resiko Kolostomi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 30%
STOK HABIS
OFF 12%
STOK HABIS
SIDEBAR
})