Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Pemberian Stomahesive Pasta Untuk Pasien Kolostomi

Pemberian Stomahesive Pasta Untuk Pasien Kolostomi

Diposting pada 10 September 2018 oleh mastha medica

un

Stomahesive Pasta diberikan untuk mengurangi iritasi pada kulit sekitar stoma, cara kerjanya adalah membentuk suatu lapisan pelindung pada kulit untuk mencegah terjadinya iritasi dan juga lecet akibat kantong kolostomi maupun cairan yang keluar dari stoma tersebut. Namun pasta ini tidak menghilangkan adanya infeksi tersebut.

Kondisi stoma Anda yang berada tenggelam di permukaan kulit disebut retracted stoma, keadaan ini sering membuat tumpahan dari isi saluran cerna langsung sehingga cenderung membuat infeksi (sebagaimana kita tahu bahwa dalam tinja terdapat banyak bakteri sedangkan permukaan kulit tidak terbiasa akan bakteri dari saluran cerna ini) dan iritasi pada kulit yang disekitarnya, dimana yang seharusnya stoma ini langsung berhubungan dengan kantong sehingga di harapkan isi saluran cerna ini tidak terjadi kontak dengan kulit.

Beberapa cara untuk mengatasi retracted stoma serta kebocoran dan menjaga agar barrier (pelindung) stoma tetap baik adalah dengan cara :

  • Convex barrier, yaitu suatu benda berbentuk lingkaran yang berfungsi untuk memepertahankan agar stoma tetap menonjol dan tidak tenggelam seperti yang Anda alami.
  • Ostomy belt, membantu agar tidak terjadi tumpahan dari isi saluran cerna secara langsung sehingga mengenai kulit.
  • Perekat, yaitu lem khusus untuk menguatkan posisi stoma sehingga tidak tenggelam.
  • Pada kasus yang sudah cukup berat kondisi ini memerlukan tindakan khusus oleh dokter bedah Anda kembali untuk memperbaiki kondisi stoma, bahkan membuat stoma baru bisa saja dilakukan.

Boleh tidaknya Anda menggunakan pasta stomahesive memerlukan pertimbangan khusus, kami sarankan untuk mengkonsultasikan kembali ke dokter bedah Anda, karena penanganan atas kondisi ini diperlukan pengkajian langsung terhadap keadaan stoma dan kondisi saluran cerna Anda sendiri.

Berbagai informasi mengenai kolostomi, penanganannya, ataupun harga kantong kolostomi murah, bisa Anda temukan dengan membuka web kami https://kolostomibag.com/

Bagikan informasi tentang Pemberian Stomahesive Pasta Untuk Pasien Kolostomi kepada teman atau kerabat Anda.

Pemberian Stomahesive Pasta Untuk Pasien Kolostomi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Pemberian Stomahesive Pasta Untuk Pasien Kolostomi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 12%
STOK HABIS
SIDEBAR
})