Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Berapa Lama Pemakaian Kantong Stoma ?

Berapa Lama Pemakaian Kantong Stoma ?

Diposting pada 15 February 2020 oleh mastha medica

Dalam beberapa operasi usus, dokter bedah perlu melakukan pembuatan stoma. Prosedur ini dilakukan dengan membuat lubang pada dinding perut untuk mengeluarkan isi usus, tanpa melalui anus.

Arti stoma sendiri sebenanrnya adalah lubang pada tubuh. Pada beberapa kondisi, diperlukan pembuatan lubang di dinding perut untuk mengeluarkan feses atau tinja. Dengan demikian, feses tidak dikeluarkan melalui anus.

Lama pemakaian kantong stoma

Kantong stoma terdiri dari 2 bagian, yaitu wafer dan kantong plastik penampung tinja. Wafer merupakan bagian penghalang yang melekat pada kulit perut, untuk melindunginya dari kotoran. Ketika sudah penuh, kantong plastik dapat dilepas atau diganti tanpa perlu mengganti wafer.

Wafer dapat diganti bila tinja mulai masuk di antara wafer dan kulit, atau setiap 3 hari sampai 1 minggu. Lama pemakaian wafer tergantung pada beberapa hal, yaitu:

  • Seberapa cocoknya wafer tersebut dengan kulit
  • Kondisi kulit di sekitar stoma
  • Aktivitas fisik pasien

Selain kantong stoma yang terdiri dari 2 bagian, terdapat juga kantong stoma yang wafer dan kantong penampungnya menjadi satu. Untuk kantong jenis ini, wafer juga akan ikut diganti saat kantong penampungnya diganti.

kolostomibag.com menjual kantong kolostomi dengan harga murah dan kualitas terbaik.

cara pemesanan, klik link disini 

Bagikan informasi tentang Berapa Lama Pemakaian Kantong Stoma ? kepada teman atau kerabat Anda.

Berapa Lama Pemakaian Kantong Stoma ? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Berapa Lama Pemakaian Kantong Stoma ?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 30%
STOK HABIS
SIDEBAR
})