Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, walker, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Mengenal Ciri Dan Gejala Usus Kotor

Mengenal Ciri Dan Gejala Usus Kotor

Diposting pada 19 December 2018 oleh mastha medica

Tahukah Anda bahwa usus bisa jadi kotor akibat makanan dan minuman yang Anda konsumsi tiap hari? Setiap makanan dan minuman tersebut memang akan dicerna di dalam perut Anda, tetapi sebagian dari sisanya menumpuk menjadi sampah dan bisa membahayakan kesehatan. Memang, tubuh akan mengeluarkan sampah-sampah tersebut secara perlahan. Tetapi ada yang lebih memilih untuk membersihkan usus dengan berbagai cara.

Apa ciri dan tanda jika usus Anda kotor?

Sebelum Anda memutuskan untuk membersihkan usus yang Anda anggap kotor, sebaiknya ketahui dulu apakah memang usus Anda penuh dengan kotoran.

Berikut adalah tanda jika Anda mempunyai usus yang kotor:

1. Anda susah buang air besar (sembelit)

Apabila Anda mengalami sembelit, ini menandakan bahwa usus Anda penuh dengan sisa-sisa makanan. Makanan yang tidak sehat, stres, serta sering mengonsumsi obat-obatan dapat mengakibatkan usus tidak memproduksi banyak lendir. Padahal, lendir ini berfungsi untuk melancarkan saluran di dalam usus, dan sampah-sampah makan  tersebut mudah dikeluarkan dari perut.

2. Merasa nyeri dan sakit di berbagai bagian tubuh

Bukan hanya sakit perut saja. Nyeri yang ditimbulkan akibat usus kotor termasuk sakit kepala, sakit tulang belakang, dan nyeri yang menjalar dari punggung hingga tubuh bagian bawah, seperti paha, betis, sert tumit. Biasanya rasa sakit ini timbul akibat usus Anda terinfeksi jamur yang muncul karena usus yang kotor.

3. Kelelahan

Racun akibat sisa-sisa makanan yang membuat usus kotor, ternyata dapat masuk ke dalam darah melalui saluran limfa. Kondisi ini mengakibatkan Anda cepat lelah, sistem kekebalan tubuh menurun, dan berisiko mengalami penyakit infeksi.

4. Bau mulut

Bau mulut adalah tanda yang paling umum terjadi apabila usus Anda kotor akibat sisa makanan. Makanan sisa yang menumpuk tersebut mengeluarkan gas yang berbau kurang sedap. Bau gas tersebut bisa membuat napas Anda menjadi berbau tidak enak.

Selain 4 ciri di atas, usus yang tidak sehat akan timbul gejala berikut :

  1. Berat badan berlebih
  2. Sering merasa capek dan tidak bergairah
  3. Alergi terhadap beberapa jenis makanan tertentu
  4. Perut kembung
  5. Perut terasa mual dan sering bersendawa
  6. Pencernaan terganggu
  7. Sering pilek
  8. Mudah emosi dengan suasana hati yang tidak nyaman
  9. Sembelit kronis
  10. Sakit kepala yang tidak kunjung reda
  11. Terdapat parasit serta jamur di dalam tinja
  12. Nafas bau dengan tinja yang berbau busuk
  13. IBS (Irritable Bowel sindrome)
  14. Perut yang buncit
  15. Wasir dan ambeien
  16. Ros alogam di dalam mulut
  17. Nafsu makan atau ngemil yang tinggi
  18. Munculnya masalah kulit seperti kemunculan ruam dan gatal
  19. Infeksi jamur candida di bagian usus

Jadi, apa yang bisa saya lakukan jika usus saya kotor?

Apabila Anda merasa usus kotor – karena mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan sebelumnya – maka Anda tidak butuh pembersih khusus untuk menghilangkan tumpukan sampah tersebut. Hal yang paling Anda butuhkan hanyalah makanan dan minuman sehat, serta pola hidup yang baik. Berbagai jenis sayur dan buah adalah makanan sumber serat yang Anda perlukan untuk membuat usus Anda bersih kembali.

Lagi pula, tubuh Anda tidak akan membiarkan racun mengendap di dalam usus Anda dan menyebabkan berbagai penyakit. Tubuh yang normal dan sehat, memiliki respon yang baik untuk mengatasi dan mengeluarkan racun dari sisa makanan – peran ini dilakukan oleh organ hati dan ginjal. Sehingga jangan khawatir racun akan menumpuk di dalam usus Anda, yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

 

link produk terkait :

Jual Kantong Kolostomi Colostomy Bag Anak Hollister Satuan

Jual Kantong Kolostomi Colostomy Bag ONEMED STOMA

Jual Kantong Kolostomi Colostomy Bag Anak Dansac Solo Mini 15-50 mm Satuan

Bagikan informasi tentang Mengenal Ciri Dan Gejala Usus Kotor kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Ciri Dan Gejala Usus Kotor | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Mengenal Ciri Dan Gejala Usus Kotor

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 30%
STOK HABIS
SIDEBAR
})